Wisata Danau Di Jepang
Negara Jepang dikenal memiliki banyak keindahan alam bernilai spiritual, salah satunya adalah danau.
Keindahan alam senantiasa memberikan alternatif terbaik guna menyegarkan otak, terutama ketika lelah bekerja. Misalnya dengan mengunjungi destinasi wisata alam pada saat memasuki masa liburan. Sebagai rekomendasi, wisatawan dapat mengeksplor keindahan danau di Jepang yang begitu mempesona. Danau di negara ini terkenal megah dan menenangkan. Sambil menikmati jalan-jalan dan trekking, Anda dapat memperhatikan pemandangan danau yang fantastis. Berikut informasinya:
1. Mashu
Letaknya yang cukup jauh membuat danau ini jarang dijamah orang, sehingga permukaan air terlihat sangat jernih. Danau Mashu terletak di Hokkaido dan merupakan salah satu pemandangan danau terjernih di Jepang. Sampai-sampai permukaan air terlihat seperti cermin dari kejauhan. Pada musim tertentu, danau tampak berkabut sehingga menutupi permukaan air.
2. Danau Hyoko
Danau Hyoko dikenal sebagai tempat pertama dimana orang berhasil memberi makan angsa liar dan menjadi suatu daya tarik yang populer. Tempat ini dikenal sebagai salah satu dari lahan basah yang terpenting di dunia, dan pada tahun 2008 didaftarkan sebagai situs Ramsar. Kawanan angsa mulai berkumpul pada awal Oktober, lebih dari 5.000 angsa berkumpul pada musim migrasi puncak pada akhir November. Pengunjung dapat membeli makanan burung dan memberi makan angsa, tempat ini menjadi favorit banyak keluarga dan anak-anak.
3. Danau Shinji
Matahari terbenam dari Shinji dikenal sebagai Sunset terbaik di Jepang. Siluet Yomegashima, sebuah pulau yang berada di danau tersebut, menjadi peran pendukung luar biasa yang dapat menghasilkan pemandangan matahari terbenam yang indah.
4. Goshiki-numa (The Five-Colored Lakes)
Goshiki numa adalah sekelompok dari beberapa lusinan danau dan rawa-rawa besar dan kecil, yang terletak di daerah yang disebut Ura Bandai di prefektur Fukushima. Setiap danau dan rawa memiliki namanya sendiri, dan memiliki berbagai warna tersendiri. Selain itu, warna danau atau rawa akan berubah tergantung dari arah mana Anda melihat, dan pemandangan misterius tersebut menyebar di sekitarnya. Salah satu poin baiknya adalah karena hanya ada sedikit perbedaan ketinggian dalam perjalanan trekking dengan panjang total 3,6 km, maka siapa saja dapat menikmatinya. Di musim gugur, perbedaan hutan berwarna merah dengan daun musim gugur, dan biru serta zamrud hijau di danau juga di rawa-rawa terlihat sangat indah. Silahkan dengan segala sarana mengunjunginya di musim gugur.
5. Happo-Ike
Happo-Ike terletak di distrik Kitaazumi tepatnya Hakuba, Prefektur Nagano. Danau menakjubkan ini berada pada ketinggian 2.066 meter di atas permukaan laut dan di kelilingi pengunungan Shirouma. Menjadikannya tempat yang juga menantang untuk pendakian. Pemandangan Happo-Ike sangat cantik karena biru airnya sungguh jernih hingga mampu merefleksikan bayangan pegunungan yang mengelilinginya. Selain itu jalur menuju Happo-Ike juga punya pemandangan indah. Apalagi jika kamu berkunjung saat musim panas atau gugur.
6. Kaminoko-Ike
Dibanding danau, sebenarnya Kaminoko-Ike lebih cocok jika disebut kolam karena hanya memiliki kedalaman 5 meter saja. Terletak di Taman Nasional Akan Mashu, Kaminoko-Ike berada di sebelah timur Danau besar Mashu. Kaminoko-Ike terkenal dengan kejernihan biru airnya yang transparan dan berubah sesuai musim. Pada saat musim panas dan gugur, air Kaminoko-Ike akan terlihat sangat terang dan berwarna seperti turquoise. Sementara saat musim dingin tiba, Kaminoko-Ike akan terlihat lebih gelap dan berwarna biru indigo.
7. Shinji
Ada sebuah pulau kecil yang terdapat di tengah danau Shinji, wisatawan dapat melihat pepohonan dengan jelas. Pulau tersebut menjadi daya tarik yang luar biasa dalam menggambarkan siluet ketika matahari terbenam. Salah satu alasan banyak wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini adalah pemandangan sunset dan sunrise yang mempesona. Bila ingin memperoleh ketenangan berada di alam bebas, Shinji menjadi salah satu danau di Jepang yang direkomendasikan. Sebab, di tempat inilah pengunjung dapat melepaskan diri dari kesibukan di kota. Ada baiknya wisatawan memilih waktu di pagi hari atau pun sore menjelang matahari terbenam. Sehingga dapat menyaksikan keindahan warna langit di atas danau.
Nah itulah wisata danau di jepang. Semoga bermanfaat!