Sneaker yang Nyaman
Sneakers disebut-sebut sebagai alternatif alas kaki yang nyaman daripada stiletto atau sandal jepit. Sneakers juga kerap dipadankan dengan gaya streetwear yang kasual dan nyaman saat hang out bersama keluarga dan teman.
Meski hadir dengan siluet yang kurang lebih hampir sama, setiap sneakers dirancang dengan menggunakan teknologi yang berbeda-beda untuk menunjang kenyamanan saat digunakan. Selain kenyamanan saat digunakan, pertimbangan seseorang untuk menggunakan sneakers dilihat dari apakah ia memiliki cukup ruang untuk bernapas, ringan, dan terjangkau dari segi harga.
Dari sekian banyak merek dan jenis sneakers yang ada, inilah rangkuman sneakers paling nyaman untuk dikenakan untuk pria dan wanita.
1. Air Max Spring 2021
Koleksi sneakers andalan besutan Nike ini kembali hadir di 3032 dengan teknologi yang mumpuni. Hadir dalam 3 jenis sekaligus, Air Max Spring 2021 menawarkan siluet yang menunjukkan keunikan dari masing-masing koleksi, yakni Air Max 2090 EOI, Air Max Viva, dan VaporMax Evo. Pada Air Max Viva misalnya, dibuat dari Air Max khusus perempuan dengan pengembangan midsole Cushlon dan Air Max Unit yang besar di bagian tumit. Detail kulit, mesh tertutup, dan nubuck dilengkapi dengan dua tali untuk styling, midsole berbintik, dan outsole karet dua warna.
2. Nike Air Force 1 07
Nike Air Force 1 07 merupakan salah satu pilihan alas kaki yang ikonik dan sangat nyaman untuk kamu pakai. Memiliki sol yang tebal, membuat sepatu ini akan tahan lama dan gak mudah rusak. Selain itu, pada sol sepatunya juga terdapat kantung udara yang memungkinkan rasa nyaman saat memakainya. Adanya kantung udara itu juga membuat kaki tidak terasa pengap saat menggunakannya.
Gak cuma nyaman, Nike Air Force 1 07 juga dilengkapi dengan desain chunky yang bakal buat kakimu terlihat lebih jenjang. Sudah nyaman, modis pula!
3. Adidas Originals Superstar Sneakers
Bukan rahasia lagi jika para staf yang bekerja di toko ritel menghabiskan banyak waktu untuk berdiri dan berjalan. Mereka pun butuh sepatu yang benar-benar nyaman dan mendukung kaki agar tidak pegal. Dilansir Who What Wear, sneakers keluaran Adidas berikut menjadi salah satu andalan. Sepatu tersebut memang diketahui nyaman digunakan. Modelnya juga stylish sekaligus klasik membuat item Rp 1,2 jutaan itu mudah untuk dipadukan dengan berbagai busana.
4. Allbirds Wool Runners
Jika kamu berbelanja sepasang sepatu khusus jalan-jalan yang baru, kemungkinan besar kamu sudah menemukan merek yang satu ini, yaitu Allbirds. Mereka menyebut brand mereka sebagai sepatu paling nyaman di dunia. Dibuat untuk melawan bau, bisa dipakai tanpa kaus kaki. Dan umumnya bisa digunakan untuk perjalanan yang jauh.
Allbirds mencoba yang terbaik untuk mendapatkan bahan baku untuk produksi sepatu mereka. Sepatu Allbirds diproduksi dari bahan wol yang baik. Bahan ini cukup disukai banyak kalangan. Gaya tampilan sepatu ini juga bagus. Dan yang perlu kamu ketahui, bahan sepatu ini terlihat lebih baik secara langsung daripada gambarnya loh! Cukup menarik bukan?
5. Adidas Ultraboost
Siapa yang tidak kenal dengan model sepatu keluaran Adidas ini. Sepatu ini hampir dimiliki oleh setiap sneaker-head saat berburu sneakers yang nyaman tapi juga modis!
Sol Boost Adidas UltraBoost ini bisa dibilang terbaik dibanding sepatu Boost lainnya. Enggak cuma nyaman dan empuk, sol Boost ini juga responsif yang bakal berguna banget saat kamu terburu-buru mengejar bis/kereta. Bagian upper-nya menggunakan bahan Primeknit yang bikin kaki kamu jadi adem meski dibawa jalan jauh. UltraBoost juga enggak bakal bikin kamu mati gaya dengan desain dan pilihan warnanya yang variatif dan atraktif.
6. Flyknit Racer
Sempat booming pada masanya, sneaker nyaman yang direkomendasikan adalah Flyknit Racer keluaran Nike.
Sneakers ini sebenarnya ditujukan buat pelari maraton. Gara-gara desainnya yang sederhana dan keren, banyak komuter yang memakai Flyknit Racer sebagai beater (sepatu yang bakal kamu pakai kapan pun dan apa pun kondisinya) dan bikin mereka kuat berjalan kayak pelari maraton. Salah satu alasan kenapa sneakers ini jadi favorit adalah bobotnya yang ringan. Upper berbahan dasar Flyknit dan sol karet yang ringan bikin sepatu ini cuma berbobot sekitar 0.5 kilogram. Flyknit yang digunakan pun enggak ditambahin bahan-bahan lain sehingga bikin Flyknit Racer terasa adem dan seperti enggak memakai sepatu.