Bangunan Paling Unik
Dunia ini memiliki berbagai berbagai bangunan yang menunjukkan budaya arsitektur dari setiap negara.
Bangunan bukan hanya struktur tempat orang tinggal atau bekerja. Bangunan adalah karya seni. Arsitek desain dan insinyur membangun karya seni luar biasa yang melawan grafitasi, menggabungkan kreativitas ekstrim, dan memutar kepala. Banyak sekali bangunan di dunia yang memiliki desain sangat indah nan cantik. Gak hanya cantik, bangunan dengan desain terbaik meninggalkan kesan yang mendalam. Berikut ini bangunan paling menakjubkan di dunia:
1. Niños Conarte, Monterrey, Mexico
Merupakan perpustakaan dengan struktur geometris di dalam yang menggambarkan geografi area sekitarnya. Bangunan ini merupakan Council untuk Culture and Arts of Nuevo Leon, dengan museum, kebun, taham hiburan dan auditorin mengelilingi Conarte. Lokasi area Ninos Conarte adalah Taman Fundidora yang selesai dibangun tahun 1900.
2. Atomium, Brussels, Belgia
Antomium adalah sebuah bangunan yang awalnya dibangun untuk Brussels World Fair 58 pada 1958. Bangunan ini dirancang oleh André Waterkeyn, seorang insinyur, dan dua arsitek André dan Jean Polak. Bangunan stainless steel ini setinggi 335 kaki (102 m) dan memiliki sembilan bidang dihubungkan bersama dalam bentuk sel satuan kristal besi. Tabung menghubungkan bola dengan 12 kubus menjadi delapan simpul ke pusat. Bangunan ini dilengkapi sskalator dan lift di tabung dan saling menghubungkan. Sering digunakan untuk acara-acara publik. Keempat bola tertinggi tidak aman dan terbatas untuk orang.
3. Burj Khalifa
Burj Khalifa merupakan pencakar langit yang ada di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan tersebut diresmikan pada tanggal 4 Januari 2010. Ketinggian Burj Khalifa sendiri mencapai 828 meter. Bangunan tersebut merupakan yang tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia.
4. Krzywy Domek, Sopot, Polandia
Disebut juga "Rumah Bengkok" atau The Crooked House. Dibangun pada 2004, Krzywy Domek adalah bangunan dengan struktur tidak teratur. Bangunan ini menjadi bagian dari pusat perbelanjaan Rezydent. Szotynscy dan Zaleski, yang merancang bangunan ini, terinspirasi oleh gambar dari cerita dongeng Jan Marcin. Dari luar, tampak tidak ada dinding lurus dari bangunan ini. Garis melengkung memberikan kesan aneh pada bangunan ini.
5.Colosseum, Roma, Italia
Salah satu bangunan paling dikenal di dunia, Colloseun menyimpan banyak budaya dan tradisi Roma. Diminta untuk dibangun pada tahun 70-72 Setelah Masehi oleh Kaisar Vespasian dari dinasti Flavian, Colleseum awalnya amphiteater tempat mengadakan berbagai pertunjukan bagi orang Roma era kuno seperti permainan, pertarungan antar hewan, dan pertarungan brutal antar gladiator. Kini Colloseum masih berdiri dan merupakan destinasi turis.
6. Grand Canyon Skywalk
Apa yang spesial dari jurang? Barangkali sebagian besar orang akan merasa ngeri jika harus melihat jurang. Namun, Grand Canyon berbeda karena bentukannya sangat luar biasa. Kalau kamu tengok, tebing-tebingnya sangat unik seperti membentuk garis-garis panjang membentak di dinding-dinding tebingnya. Memang agak menakutkan, tapi tempat ini sangat layak untuk dikunjungi.
7. Menara Miring Pisa, Italia
Sejak era medival Eropa, Menara Miring Pisa terkenal karena bentuknya yang tidak vertikal. Walau direncanakan untuk dibangun secara vertikal, keadaan tanah saat itu membuat fondasi menara ini goyah. Konstruksinya dimulai pada Agustis 1173 dan terus berlangsung selama dua abad. Menara ini merupakan menara lonceng dan dibangun dengan marmer putih, sesuai estetika era itu.
Nah itulah bangunan paling menakjubkan di dunia. Semoga bermanfaat!