Wisata The Wave
The Wave adalah tempat wisata alam yang terletak di Coyote Buttes North, Arizona, Amerika Serikat.
The Wave adalah tujuan fotografi utama di Barat Daya AS. Itu terletak di daerah Coyote Buttes North di perbatasan Utah Arizona. Selain The Wave Coyote Buttes North mengandung banyak formasi batuan spektakuler lainnya. Ini termasuk The Second Wave, The Alcove, Top Rock Arch, Melody Arch and the Grotto, Sand Cove, dan Fatali's Boneyard. The Wave paling baik difoto dari pertengahan pagi hingga sore hari untuk meminimalkan bayangan yang luas; area lain yang tercantum di atas paling baik difoto pada pertengahan sore hari.
The Wave merupakan bangunan batu pasir yang terletak di lereng Coyote Buttes di dataran tinggi Colorado yang hanya dapat dikunjungi sepuluh orang setiap harinya. The Wave sangat terkenal di kalangan fotografer karena memiliki bentuk yang indah dengan banyak gelombang yang sulit dicapai, sehingga membuat wisatawan harus rela mendaki, dan berjalan dengan cukup jauh. Bukit ini di beri nama The Wave karena bukit-bukit ini lebih mirip gulungan ombak. Hasilnya The Wave memberikan penampakan berupa ilusi optik karena adanya tumpukan garis yang bergelombang. Garis-garis tersebut disebut sebagai lamina eolian yang terisi atau lapisan batu yang terbuat dari pasir yang tertiup angin. Lekukan pasir mengukir bukit-bukit ini menjadi sangat indah. Bukit seakan jadi peta topografi. Tiap ceruk dari bukit jadi spot foto yang menarik. Formasi garis yang bertumpuk mulanya terbentuk dari jaman dinosaurus. Kini erosi angin menjadi salah satu bencana bagi bukit ini.
Biro Pengelolaan Lahan AS BLM membagi Coyote Buttes menjadi dua bagian berukuran sama, Utara dan Selatan. Wilayah utara berisi Gelombang dan sebagian besar situs terkenal lainnya, dan membentang dari Wire Pass sekitar 4 mil selatan (2 mil di Utah dan 2 mil di Arizona), sedangkan bagian selatan membentang lebih jauh 4 mil. Selain jalur awal Wire Pass, satu-satunya titik awal lain yang mudah dicapai untuk Coyote Buttes North adalah The Notch , 2 mil dari Wire Pass, di mana sebuah jalur melintasi celah di tebing dan mengarah ke ujung selatan bagian utara. Coyote Buttes Selatan umumnya lebih sulit dijangkau meskipun jalur tanah berkualitas lebih rendah menyediakan akses dari timur, sedangkan ujung paling selatan ( Lubang Paw ) dapat dicapai dengan jalur 4WD 2,6 mil mulai dari Lone Tree Reservoir, di sepanjang House Rock Valley Road. Cara alternatif untuk mencapai daerah ini adalah dengan lintas alam lintas alam yang dimulai langsung dari House Rock Valley Road, mendaki tepat di atas punggungan utama; antara 2,5 dan 3,5 mil, tergantung pada rute. Di sini ada beberapa situs menarik termasuk Top Rock Spring, lengkungan tersembunyi, sekelompok gundukan bergaris dan tepees Cottonwood Cove.
Demikian informasi mengenai wisata the wave. Semoga bermanfaat!