Rekomendasi Vas Bunga
Vas bunga menjadi salah satu elemen dekorasi yang sering digunakan untuk meningkatkan tampilan estetika ruangan.
Selain menjadi wadah bagi tanaman, vas menjadi elemen dekorasi yang tak lekang oleh waktu. Mereka menghiasi area kosong di dalam rumah dan menambahkan kesan elegan pada interior rumah. Biasanya, vas ini diletakkan di atas meja kopi, di atas rak, di meja makan, atau bahkan di sepanjang lorong jika memiliki ukuran yang besar. Sama halnya seperti benda lainnya, vas memiliki ragam warna, serta pola yang bisa dipadukan dengan tanaman hias di dalam maupun luar rumah.
Berikut ini jenis vas bunga yang bisa Anda gunakan untuk menghias rumah Anda:
1. Vas berbentuk silinder
Vas bunga silinder memiliki tinggi yang sama dibagian bawah dan atasnya, tanpa ada penyempitan diameter dibagian atas. Vas bunga ini cocok untuk bunga yang memiliki tangkai yang unik dan memiliki bunga dengan bentuk minimalis. Bunga yang cocok menggunakan vas jenis ini adalah bunga tulip, bunga hyacinth.
2. Vas Kaca
Vas yang terbuat dari kaca bening adalah pilihan paling favorit karena berhasil memberi kesan simpel sekaligus modern bagi ruang tamu minimalis Anda. Vas kekinian yang terbuat dari kaca cocok digunakan untuk hampir semua jenis bunga dan tanaman hias yang mau Anda tampilkan di ruang tamu. Vas kaca berbentuk silinder untuk bunga bertangkai panjang seperti tulip dan sedap malam. Vas kaca berbentuk bulat besar, cocok untuk bunga lily putih, jangan lupa sertakan beberapa helai daunnya agar tampilannya tambah manis.
Sedangkan vas kaca model bola kecil sangat pas untuk aneka kaktus. Anda bisa memasukkan beberapa buah ornamen batu koral untuk menambah kecantikan vas bunga Anda.
3. Vas Daur Ulang
Siapa bilang vas daur ulang tidak cocok untuk rumah minimalis? Bila kamu memiliki jar selai atau botol sirup yang sudah tidak terpakai, jangan buru-buru dibuang, mari jadikan vas bunga cantik untuk menghiasi ruangangan dirumah sehingga dapat membuat rumah terasa semakin nyaman dan homey. Kamu bisa bersihkan jar dari stiker labelnya dan cuci bersih hingga sisa selai dan stiker tak ada yang menempel, lalu cat jar bekas tersebut dengan warna yang cocok dengan ruanganmu. Warna hitam untuk kesan lebih misterius, warna coklat dan broken white untuk menampilkan kesan hangat dalam rumah dan warna yang lebih ceria seperti biru langit dan toska juga bisa jadi pilihan cantik. Beri aksen tali rami pada leher jar atau bagian tengahnya, lalu kombinasikan dengan bunga yang memiliki mahkota besar seperti bunga dahlia, camelia dan anyelir.
4. Vas bunga logam
Selanjutnya adalah vas logam yang merupakan salah satu jenis bahan tertua dan umum digunakan. Untuk menjadikannya sebagai elemen dekorasi, Anda bisa mengaturnya dalam berbagau bentuk dan tekstur. Cobalah mendekorasi rumah dengan vas berbentuk silinder. Sebab, beberapa vas lainnya menampilkan permukaan yang dibuat dengan detail yang indah. Letakkan vas ini di ruang tamu atau sudut makan untuk memberikan nuansa yang elegan.
5. Vas Keramik
Nah, vas keramik jadi salah satu vas yang paling mudah dicari di pasaran. Bentuk dan warnanya pun beragam. Bila Anda suka dengan kesan sederhana namun bersih, pilih vas keramik warna hitam dan putih polos. Sedangkan, untuk kesan playful, vas keramik berwarna merah, biru dan kuning bisa jadi pilihan. Apalagi bila dinding ruang tamu Anda bernuansa putih, maka pilihan vas dengan warna selain putih bisa jadi pusat perhatian yang manis di rumah. Yang harus diperhatikan adalah jangan meletakkan vas keramik besar di tengah meja tamu karena akan menghalangi pandangan saat sedang berbicara. Vas keramik ukuran besar akan cantik diletakkan pada sudut ruang atau pada console table Anda.
Sebaiknya memilih vas keramik polos untuk ruangan bergaya minimalis namun bila Anda ingin memajang vas keramik yang memiliki banyak motif atau gambar, akali dengan menata bunga seringkas mungkin agar ruangan tak terkesan penuh.
6. Vas Stainless
Vas dengan bahan stainless, tak pernah gagal untuk menghadirkan kesan mewah dalam sebuah ruangan. Biasanya hadir dengan dua pilihan warna, gold dan silver. Jangan ragu untuk memadukan dengan aneka warna bunga karena semua warna cocok bersanding dengan vas berbahan stainless.kamu bisa sesuaikan bentuknya dengan tema ruanganmu. Pilih yang bentuk bulat besar dan tata bersama dengan seikat bunga mawar merah untuk menampilkan kesan classic. Kamu juga bisa gunakan bunga mawar peach untuk menampilkan efek segar.
Nah itulah beberapa jenis vas yang bisa Anda gunakan untuk menghias rumah Anda. Semoga bermanfaat!