Jenis Bunga Ranunculus
Ranunculus merupakan bunga berwarna-warni dan sering disebut "buttercup," yang melambangkan pesona, daya tarik, dan pancaran.
Penyebutan bunga ranunculus biasanya menyulap gambar bunga mencolok dengan ruffles kelopak kertas tipis dalam warna-warna berani yang berkisar dari putih dan merah muda pastel ke merah menyala dan kuning cerah dan emas. Bunga-bunga yang mengesankan ini adalah Tecolote ranunculus, juga disebut Persia ranunculus. Mereka adalah spesies yang paling umum dari genus ranunculus yang berisi lebih dari 600 ratus spesies bunga. Buttercup liar yang umum, dengan kelopak kuning cerah mereka juga ranunculus. Di beberapa daerah, bunga yang dijual di toko bunga sebagai ranunculus juga dikenal dengan nama buttercup.
Nama ranunculus adalah kombinasi dari dua kata Latin, rana yang berarti katak dan sedikit berarti unculus. Diasumsikan bahwa bunga ranunculus mendapatkan nama ini karena mereka tumbuh di sepanjang sungai dan berlimpah seperti katak kecil di musim semi.Bunga ranunculus muncul untuk melambangkan pesona dan daya tarik lintas budaya dan generasi. Dalam bahasa Victoria bunga, bunga ranunculus memberi tahu wanita itu bahwa dia menawan dan menarik. Ranunculus Persia adalah tanaman asli dari Timur Tengah, sedangkan buttercup liar biasa tumbuh liar di sepanjang tepi jalan dan di padang rumput di sebagian besar Amerika Serikat. Bunga abadi ini tumbuh dari umbi dan dapat ditanam di taman rumah dan dapat ditanam dalam pot atau dalam wadah.
Berikut ini jenis bunga ranunculus:
1. Ranunculus aquatilis
Seperti namanya, itu adalah buttercup air. Dinamakan demikian karena tumbuh liar di sungai dan sungai di Amerika Utara, Afrika barat laut dan Eropa. Ini adalah tanaman tahunan biasanya, sangat indah, yang memiliki batang dan bunga mengambang dengan kelopak putih dengan pusat kuning. Tingginya bervariasi, tetapi biasanya tidak melebihi 20 sentimeter. Sangat cocok untuk dimiliki di kolam air tawar.
2. Ranunculus bulbosus
Ini adalah bulbous buttercup, juga dikenal sebagai rumput berbulu, yang tumbuh liar di Eropa. Ini abadi, mencapai ketinggian 20 hingga 60 sentimeter. Pangkal batangnya membengkak, dan juga berbentuk seperti umbi, yang merupakan satu-satunya yang menyatu dengan akar yang tetap hidup setelah berbunga. Bunga-bunga ini berwarna kuning.
3. Ranunculus inundatus
Ini adalah buttercup abadi lain yang ideal untuk dimiliki di kolam atau akuarium air tawar dan dengan suhu rata-rata antara 18 dan 28 derajat Celcius. Nama populernya adalah river buttercup, dan merupakan tanaman asli Australia bagian timur. Mencapai ketinggian 5 hingga 10 sentimeter, dan menghasilkan bunga kuning.
4. Ranunculus ficaria
El Ranunculus ficaria itu adalah salah satu spesies terkecil. Dikenal sebagai celandine yang lebih rendah, itu adalah tanaman tahunan dengan akar umbi asli Eropa itu tingginya mencapai ukuran 15-20 sentimeter. Seperti buttercup abadi lainnya, setelah mekar, batangnya mati, hingga musim berikutnya. Bunganya berwarna kuning, mekar dari akhir musim dingin hingga awal hingga pertengahan musim semi.
Demikian informasi mengenai jenis bunga ranunculus. Semoga bermanfaat!