Peralatan untuk Skincare
Wanita tentunya ingin tampil cantik supaya bisa selalu percaya diri kala bertemu banyak orang. Mendapatkan wajah yang cantik tanpa cela tentu butuh banyak usaha.
Mulai dari perawatan diri dari dalam dan luar semuanya wajib dilakukan jika ingin hasil yang sempurna.
Wanita rela melakukan berbagai perawatan mahal di salon demi mendapatkan wajah yang cantik sempurna. Kini melakukan perawatan tak perlu lagi harus ke salon. Di rumah pun kita bisa melakukan perawatan kecantikan dengan alat kecantikan yang kini sudah banyak beredar di pasaran.
Alat kecantikan wajah ini dibanderol harga yang terjangkau dan bisa digunakan dengan mudah. Intip yuk aneka macam jenis alat kecantikan wajah yang bisa digunakan oleh pemula.
1. Face steamer
Jenis peralatan kecantikan pertama yang bisa kamu miliki di rumah adalah face steamer. Alat yang satu ini bisa mengeluarkan uap supaya bisa menembus jauh ke dalam kulit. Uap halus yang dikeluarkan akan membuat stratum corneum yang berfungsi mempertahankan kelembapan wajah menjadi lebih aktif melembabkan wajah.
Ketika partikel yang dikeluarkan face steamer ini menembus ke dalam kulit, maka pembuluh darah akan melebar dan membantu melancarkan aliran darah. Saat aliran darah lancar, maka daya regenerasi kulit meningkat. Dengan face steamer, sisa makeup dan kotoran bisa diangkat dengan mudah. Kulit jadi bebas kusam dan kemampuan regenerasi kulit jadi lebih cepat.
2. Skin cleansing
Saat ini, skin cleansing sudah tersedia dalam beragam varian, mulai dari double brush, cleanser pad, hingga yang menggunakan sikat silikon.
Mudahnya sih, kamu bisa membeli skin cleansing yang sesuai dengan kebutuhan maupun bujetmu.
Sebab semua jenis skin cleansing yang ditawarkan berbagai merk ternama, sebetulnya sama-sama berfungsi untuk membersihkan noda di wajah, hingga meminimalisir munculnya jerawat maupun komedo.
3. Facial roller/Jade roller
Facial roller umumnya terbuat dari batu rose quartz atau jade. Beberapa hanya memiliki satu bola rol seperti rol penggiling kecil, sedangkan yang umum ditemukan adalah yang memiliki dua buah rol di kedua ujung sisi.
Dilansir dari Healthline, facial roller diyakini dapat memberikan manfaat tambahan bagi kulit seperti memperlancar sirkulasi darah, meredakan wajah yang bengkak, mendinginkan dan menenangkan kulit, hingga meningkatkan penyerapan produk skincare ke dalam kulitmu.
Biasanya, facial roller ini digunakan dengan facial oil atau pelembab untuk membuatnya licin di permukaan kulit. Proses pemijatan oleh rol inilah yang membuat skincare kamu meresap lebih dalam ke kulit, meskipun belum ada penelitian yang membuktikan hal ini.
4. Gua sha
Terkenal sebagai alat yang terbuat dari bahan-bahan seperti batu giok, kristal, dan batu semi-mulia, Gua Sha merupakan teknik pemijatan tradisional Tiongkok yang cukup digemari di kalangan para pecinta skincare. Dengan menekan beberapa titik wajah, alat ini dipercaya mampu untuk mengencangkan serta meningkatkan aliran darah sekaligus merangsang sistem limfatik.
5. Face sculptor beauty roller
Alat kecantikan selanjutnya adalah Face Sculptor Beauty Roller. Bentuk alat kecantikan ini cukup unik. Yaitu seperti gagang besi dengan ujung berbentuk bola. Alat ini didesain khusus untuk meremajakan kulit dan mengurangi efek penuaan.
6. Sonic cleansing tool
Double cleansing sangat penting dalam membantu sel kulit agar dapat beregenerasi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain batu alam dan facial steamer, sonic cleansing tool bisa menjadi pilihan lain untuk melengkapi perawatan wajahmu. Bulu-bulu halus atau facial cleaning brush yang terdapat pada alat ini didesain untuk membantu membersihkan wajah secara menyeluruh.