Taman Bunga Terindah Dunia
Dalam film atau kartun, pastinya kita pernah menyaksikan tempat-tempat indah yang nyata maupun fiksi. Salah satu tempat yang banyak termasuk di dalamnya adalah taman bunga.
Taman bunga biasanya berkaitan dengan adegan menyenangkan dalam tontonan tersebut, tapi sering juga berkaitan dengan imajinasi. Taman bunga digambarkan sebagai lahan yang luas yang berisikan beragam bunga, membuatnya jadi berwarna-warni.
Beberapa taman bunga yang kita saksikan dalam tontonan membuat kita berfikir, apakah tempat tersebut asli? Rupanya, terdapat beberapa taman bunga terindah di dunia yang bisa kita kunjungi. Mungkin akan berbeda dengan sebelumnya yang kita lihat, tapi dijamin akan menyegarkan mata kita. Berikut adalah beberapa taman bunga tersebut.
1.Gardens of Versailles, Prancis
André Le Nôtre, adalah seorang gardner, yang ditugaskan oleh Raja Louis XIV, untuk merancang ?dan merenovasi Gardens of Versailles. Dalam pengerjaannya, André Le Nôtre berkolaborasi dengan banyak orang hebat Prancis, seperti Charles Le Brun, Jules Hardouin-Mansart, dan Jean-Baptiste Colbert. Ribuan pekerja juga dilibatkan untuk pengerjaan Gardens of Versailles.
2.Dubai Miracle Garden
Lebih dari sekedar salah satu taman bunga terbesar dan terindah di dunia, Miracle Garden di Dubai adalah karya seni sejati. Taman ini memiliki sekitar 150 juta bunga yang ditata dan dibuat dalam berbagai bentuk.
3.Taman bunga di Mirabell Palace, Salzburg, Austria
Taman bunga di Mirabell Palace, Salzburg, Austria ini sangat indah dan karenanya pernah dijadikan lokasi syuting film lawas terkenal yang berjudul The Sound of Music. Pada sekitar pertengahan abad ke 20 pembuatan filmnya. Mirabell Palace di Salzburg Austria ini ditata secara the baroque style, suatu jenis gaya taman bunga yang sudah ada dan menjadi trend sejak abad ke 17.
Terletak di dekat kawasan pegunungan Alpen yang sudah sangat terkenal keindahan pemandangannya dan telah diakui UNESCO sebagai salah satu situs kebudayaan dunia, membuat keindahan taman bunga ini menjadi bertambah-tambah indahnya.
Taman yang terletak di kota Austria, yang juga menjadi negara asal komponis musisi ternama dunia, Wolfgang Amandeus Mozart ini pernah mengalami renovasi di sekitar tahun 1960 oleh Uskup Agung Johann Ernest Graf von Thun.
Pada taman ini terdapat air mancur Pegasus yang merupakan karya dari Kaspar Gras, yang dikelilingi oleh empat kelompok arca karya Ottavio Mosso. Keempat kelompok arca tersebut dimaksudkan sebagai lambang untuk mewakili empat elemen dasar bumi, yaitu masing-masing melambangkan unsur air, lambang unsur api, lambang unsur tanah, lalu juga lambang unsur udara.
4.Turki
Tulip sebenarnya bukan dari Belanda tapi dari Turki. Tulip adalah bunga nasional Turki. Motif-motif bunga tulip sudah sejak dahulu digunakan dan terlihat pada aneka seni ornamen Turki dan Persia. Bunga tulip pertama kali ditanam di kebun Sultan Mehmed ke II yang berkuasa pada tahun 1451 hingga 1481.
Pada awalnya tulip adalah bunga liar di daratan Asia Tengah, Kazakhstan. Nama Tulip itu berasal dari bahasa Turki yakni dari kata Turban, karena bentuk bunga tulip yang menyerupai penutup kepala khas lelaki Turki, yaitu turban.
Setiap bulan April diselenggarakan festival bunga tulip di Istanbul, Turki. Indahnya bunga tulip bisa dinikmati di taman Emigran, atau di Gulhane Parak, juga di Emirgan Park, ada juga di Hindiv Park, atau di taman bunga Taksim Square, bisa juga di Camlica Park, atau Goztepe Rose Garden. Emigran Park awalnya ialah bagian dari istana Topkapi yang lalu dikelola oleh pemerintah kota dan mulai dibuka bagi umum sejak tahun 1012.
5.Ladang bunga lavender, Prancis
Perancis juga punya ladang lavender yang sangat mempesona. Kamu pasti gak asing dengan pemandangan ini, kan? Ya, ladang bunga lavender ini cukup populer dan sering muncul di timeline Instagram. Bahkan, sering dijadikan wallpaper karena saking indahnya.
Ladang ini berlokasi di Prevence, bagian tenggara Prancis yang berbatasan dengan Laut Tengah dan Italia. Warna, tekstur, dan aroma ladang lavender merangkum banyak esensi Provence.
Kamu bisa menikmati ladang lavender dengan mobil, sepeda, atau berjalan kaki. Salah satu spot paling ramai di sini adalah di lapangan di depan Biara Senanque dekat Gordes.
Itulah beberapa taman bunga di dunia yang sangat indah , mungkin ada yang indah seperti di film animasi , semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin berwisata melihat indahnya bunga-bunga di dunia.